Mar 13, 2007

CUKUP RP 100.000 UNTUK MULAI BISNIS

Seperti dilansir oleh pak Tri Atmojo dalam postingannya kemarin (Senin Tgl 12 Maret 2007) bahwa beberapa rekan member TDA Tangerang menggelar aksi dengan berjualan di Benton Junction Lippo Karawaci yang berjuluk “Saturday Night Market” alias pasar malem minggu.
Saya pikir, inilah ajang terutama bagi pemula seperti saya untuk “take action” karena dengan modal yang sangat minim seperti judul di atas. Bener lho dengan Rp. 100,000 untuk sewa tempat saya sudah bisa memulai sebuah bisnis yang sangat potensial (konon ada rekan TDA yang dalam sekali tayang omsetnya mendekati angka 1 juta lho.. siapa ya…??). Lho lantas barang barang dagangan bagaimana ??? Terus terang saat saya memutuskan untuk mengambil satu tempat disana saya masih belum menemukan barang dagangan saya. Jangankan source barangnya, menentukan jenisnya pun belum, nekad bener yaa…
Betul memang slogan “Take action miracle happen”. Bayangkan sampai dengan hari Sabtu pagi saya belum mendapatkan barang dagangan saya padahal sorenya the show must go on…. Alhamdulillah Sabtu siang seorang rekan bersedia “menitipkan” barang ke saya untuk digelar berupa pernik pernik dan accessories.
Jam 5 sore dengan mengucap basmalah saya dan istri berangkat menuju arena Benton Junction, sedikit terlambat, nyampe di sana yang lain sudah menggelar dagangan . dengan semangat empat lima (tapi gak pake bambu runcing) saya dan istri segera menata “outlet” kami. Saat asyik menata dagangan itu datang seorang ibu yang meminang dagangan kami…, Alhamdulillah itulah customer pertama kami dan transaksi pertama kami….. dan hiks…rupanya itulah satusatunya transaksi kami malam itu……
Tapi ada anugrah yang sangat besar malam itu… yaitu dimalam pertama buka bisnis baru saya dikunjungi oleh “Founding Father TDA” siapa lagi kalau bukan Pak Haji Alay…. (Yang “diculik oleh Pak Tri Cs, walaupun pada saat penculikan tidak mulus karena mobil sempat mogok di tol dan karena kondisi dilanjutkan ke lokasi dengan bus umum) luar biasa, beliau mempompa semangat kami TDA Tangerang. Pada kesempatan itulah muncul ide ide baru.. berupa helem, juga di bookingnya 10 tempat lagi untuk rekan rekan TDA (masih tunggu konfirmasi dari Eo-nya)..serta muncul istilah TDA-lapak..
Rejeki memang rahasia Allah selagi hambanya berusaha pintu rejeki selalu terbuka, Kalau malam itu kami hanya berhasil membukukan transaksi yang kalo diitung untuk parkirpun musti nombok (ih malu nich).. tapi rupanya Allah memberi jalan lain. Senin pagi pernik pernik itu dibawa istri saya ke kantor dan … Subhanallah sampai pagi ini sudah terjadi transaksi di kantor istri saya saja mencapai Rp. 700.000…
Maaf kalo cerita saya kepanjangan yaa… Saya hanya ingin berbagi : Kalau kita melangkah Insya Allah selalu ada jalan.





Pak Haji Alay ketika mengunjung salah satu lapak TDA









"Gerai" kami yang belum selesai di tata




Makan malam bareng Pak Haji Alay...


Diskusi dengan Pak Haji Alay, disinilah muncul ide ide bisnis baru dan muncul istilah TDA lapak.


Salam FUNtastic

No comments: