Feb 23, 2007

Jalan mulai terang...

Satu hari di awal Januari 2007, seperti biasa saya menjalankan ritual baca koran di kantor. Subhanallah... Allah memandu mata saya untuk tergerak melihat sepotong iklan yang cukup menggelitik... "CARA GILA JADI PENGUSAHA" dari sebuah institusi yang bernama "Entrepreneur University" yang dipunggawai oleh "The Master" Purdhi E Chandra (yang belakangan saya berpendapat betul dia "gila"). Nama itu memang sudah tak asing lagi di blantika dunia pendidikan, apalagi buat saya yang pernah mengenyam pendidikan di Yogya. Ya dialah si pendiri "Primagama". Selesai ritual koran dilipat.. pada saat yang bersamaan telefon di meja saya berdering... terdengar suara merdu yang sangat tidak asing ditelinga saya.. siapa lagi kalau bukan istri tercinta... Dari bibirnya yang manis meluncur kata kata "Abi...lihat iklan di koran hari ini... ada seminar bagus dech...." Rupanya memang kami sehati... lebih tepatnya Allah menunjukkan jalan bagi kami secara bersamaan... Alhamdulillah (inilah realita dari attractor factor)
Jadi juga kami mengikuti seminar itu di sebuah hotel di bilangan jakarta selatan. Terlihat wajah wajah peserta yang (mungkin saya juga seperti itu) sangat antusias dan dengan hati yang bertanya seperti apa gerangan seminar itu.. Its the show time.. Sang "Master" pun memulai "khotbahnya" yang serasa menghipnotis seluruh peserta.. tidak terlewatkan diiring jokes yang segar... Benar benar memukau.. terutama bagi kami, saya dan istri saya.. yang selama ini memang telah terjangkit virus.. ini seperti dinamit yang disulut detonatornya blaarrrrrr.......
semangat yang awalnya hanya semangat saja.. kini sudah mulai menemukan bentuknya... ya.. harus segera action.. dan yang lebih penting jalan ke tujuan makin benderang....setelah mendapatkan pencerahan dari sang maestro bisnis.
Dalam perjalanan selanjutnya... salah seorang mentor secara sepintas menyinggung tentang Tangandiatas. Hatipun bertanya apakah gerangan itu... menjawab hati yang penasaran... sayapun langsung berselancar di dunia maya untuk menemukan jawabnya....
Dari rimba raya dunia maya akhirnya saya menemukan situs Tangandiatas.com, blog blog milik Pak Rony, Pak Hadi dan yang lainnya. Wowww it is very inspiring...
Yang paling menggembirakan ketika saya diijinkan oleh the boss "SANG PROVOKATOR" Badroni Yuzirman untuk menjadi member TDA... sebuah komunitas terdahsat selama ini yang pernah saya temui... Terima kasih Pak Roni... dan jalanpun menjadi semakin terang benderang...
Segala puji bagi Allah yang telah mempertemukan saya dengan komunitas yang hebat ini..

No comments: