Feb 21, 2007

Virus itu kambuh lagi

Kehabisan amunsi memaksa saya untuk kembali jadi TDB. Kali ini saya "on track" kerja di eksplorasi tambang batubara.... keluar masuk rimba raya menjadi menu makanan tiap hari...





Alhamdulillah di dunia TDB kali ini saya menemukan beberapa rekan yang "otak kanan". Mereka punya keinginan yang sama yaitu suatu saat harus punya bisnis sendiri. Disinilah saya pertama kali kenal dengan yang namanya Om Robert T Kiyosaki" melalui buku bukunya yang sangat "provokatif". Virus entrepreneur itupun mulai kambuh lagi... bahkan semain merajalela.

Akan tetapi saya putuskan untuk melewati tahap transisi (saya belum tahu sampai kapan... karena sampai sekarang pun saya masih hidup di alam itu).

Menindak lanjuti provokasi Robert T Kiyosaki saya kembali mencoba kembali untuk beternak bebek.. lagi lagi untung pengalaman.. tidak hanya itu saya dan dua teman juga patungan untuk ternak sapi... secara ekonomi belum menghasilkan.. tapi alhamdulilah.. hingga sekarang setidaknya sapi sapi itu bisa dijadikan qurban setiap tahunnya...

Beberapa "small winning" juga sempat saya rasakan... yang pertama adalah ketika kami mencoba "import" pakaian untuk dijual di Kalimantan (lokasi kerja kami)... alhamdulillah kami mendapatkan untung barang sedikit, yang keduanya tahun 2003 saya patungan dengan teman untuk membeli sebidang tanah kavling di Tanjung Selor setahun kemudian kami jual dengan kenaikan harga 50%, yah lumayanlah...

Saya mendapatkan "Big Winning" di bulan April 2004 ketika saya menikahi gadis yang begitu sempurna.. disusul di 4 Maret tahun berikutnya... hadir diantara kami seorang gadis kecil buah cinta kami...

Allah telah memilihkan pasangan hidup saya yang luar biasa... istri sayapun rupanya sangat sejalan dengan pemikiran saya... "TO BE ENTREPRENEUR"...... Hanya saja mungkin jalan bagi kami menuju ke sana belum begitu terang (??)... beberapa small winning kami dapatkan dari menjual produk garment di kampung ketika "musim panen" lebaran..

Woww... penjalaran virus itu semakin merajalela...

No comments: